4 Komentar

Cerita Sedih Penulis Gambar Tidak Muncul Setelah di Upload ke CPanel


wah wah wah…. baru sekarang penulis bisa Nulis lagi. setelah beberapa hari penulis di sibukan dengan permasalahn upload web. berikut cerita lengkapnya. harap sabar membacanya. hehehheh😀

Sebenarnya Penulis Udah seringa upload website ke CPanel, baik yang  bikinan sendiri ( PHP ) maupun yang di bikin dari blog gratisan  (WordPress, jommla, dll). Sebelumnya Penulis biasa menggunakan joomla untuk membuat website gratisan yang murah meriah, karena joomla memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap, dan kita lebih bisa berekspresi sendiri ketimbang blog gratisan lain. ( namun sayang dengan kelengkapannya itu sendiri malah membuat sebagian orang ” masih awam ” menjadi pusing.)   Akhirnya Penulis Mencoba bikin dari wordpress, yang menurut penulis menunya lebih simple dan mudah di gunakan.

Singkat Cerita Website telah jadi meskipun masih localhost ( alias offline ) wuiihh… senengnya…, penulis pun segera membeli  domain di salah satu penyedia hosting.

Persiapan Web OK , Domain OK. Tinggal Upload deh. dan Upload web dari lokal ke cpanel pun berjalan dengan lancar. penulis coba cek secara online,… jreeeeng…. website tampil sempurna.

besoknya penulis kasih kabar pada orang yang pesan web. “Pak…. Website Telah Jadi, Besok Saya mau kesana, Mengajari Cara mengolah Data website”.

Singkat Cerita Besokpun telah tiba, Pagi-pagi saya persiapan presentasi ( sarapan, minum susu, roti, singkong ubi, kopi . dll(cipika, cipiki)….. hihiihih…😛 . samapailah di tempat tujuan, nyalakan komputer, buka google cari domain yang di daftarkan, wuzzz… muncul langsung tanpa permisi, Ok langsung buka… wuzzlll..zzllll.zzllllll..lll.lolololohhhh… ko jadi begini…? domain sudah benar, tapi yang tampil cuman text… doang tanpa ada gambar satupun. penulispun tidak putus asa, coba masuk ke administrator… deng dooong…. administrator error. otak atik kesana ke sini pun tetap sama. akhirnya hari itu penulis pulang dengan rasa malu, dan berjanji besok datang lagi.

Tiba di rumah penulis coba upload ulang –>OK, seting configurasi —> OK. tapi ketika di buka di online hasil tetap sama gambar tidak tampil. penulis masih belum menyerah coba melakukan smedi memanggil leluhur yang telah lama eksis,… mbah… mbah… mbahh..  anak cucumu ini lagi perlu bantuan tolong bantu. wangsitpun keluar, tapi sayang masih belum bisa menyelesaikan masalah, takk terasa waktu telah pukul 2 malam. penulispun masih ada harapan  melakukan semedi ulang dan meinta bantuan… mbah… mbahhh.. mbahhh GOOGLE beri petunjuk lagi…  yang tadi masih kurang .

akhir cerita si mbah googlke pun masih belum bisa ngasih petunjuk, hanya sedikit dari informasi dari mbah google yang penulis menjadi pikiran, yaitu setingan administratornya. penulis coba buka file satu oersatu tapi tetap tidak bisa merubah keadaan. dan akhirpun jam 3 malem penulis tumbang.

BERSAMBUNG…..

bagaimanakah nasib penulis setelah melakukan smedi terhadap mbah GOOGLE tapi masih belum bisa menyelesaikan masalahnya….

Apakah Penulis akan menyerah atau malah makin semangat…?

ikuti kisahnya di GAMBAR TIDAK TAMPIL seri 2 ( Seri terakhir )…

selamat mengikuti….🙂

 

4 comments on “Cerita Sedih Penulis Gambar Tidak Muncul Setelah di Upload ke CPanel

  1. wkwkwkkw……. cerita sedih nih…. pengalaman ya….
    terus gimana akhirnya……..? jadi penasaran. hiihihi… 😀

  2. @julius: eh gak boleh gitu. masa nertawain penderitaan orang lain kewalat loh…. tapi iya juga sih. hiihihih… jadi kaciaaan deh loh…😛

  3. aaakkhhhhh…. pusiiingggg… bukannya pada bantuin malah nertawain… awasnya tak balas lain kali. tapi tenang aja, gua udah punya trik jitu untuk menyelesaikannya. wkwkkwkw.😛

  4. […] Cerita Sedih Penulis Gambar Tidak Muncul Setelah di Upload ke CPanel. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: